You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "

RSS

Penyebab Kolesterol

Penyebab kolesterol dalam darah, pada artikel kali ini akan kita bahas mengenai kolesterol dan apa saja yang menjadi penyebab kolesterol tersebut. Terlalu sulitnya anda menurunkan angka kolesterol jahat yang terdapat dalam darah mungkin dikarenakan anda masih kurang mengetahui mengenai apa saja yang menjadi penyebab tingginya kolesterol tersebut. Ada baiknya anda mengetahui penyebab kolesterol agar anda lebih cermat dan tepat dalam melakukan cara menurunkan kolesterol dengan selalu mengontrol pola hidup serta pola makan anda sehari-hari agar terhindar dari bahaya kolesterol.

Cara mudah menurunkan kolesterol jahat yaitu dengan mengetahui terlebih dahulu akan hal apa saja yang dapat menyebabkan munculnya kolesterol jahat, jika kita sudah mengetahuinya maka tindakan pencegahan agar terhindar dari masalah kolesterol pastinya akan dengan mudah dapat kita lakukan.


Penyebab kolesterol tersebut diakibatkan dari makanan yang anda konsumsi sehari-hari, namun ternyata bukan hanya dari makanan yang mampu menyebabkan munculnya kolesterol tinggi. Pengaruh tertinggi yang menyebabkan kolesterol memang lebih didominasi oleh makanan ataupun jenis makanan yang memiliki kandungan lemak hewani tinggi, namun makanan jenis sea food juga termasuk dalam kandungan tinggi kolesterol. Kurangi konsumsi dan beralih dengan perbanyak konsumsi sayuran dan buah menjadi salah satu alternatif bagi anda untuk menurunkan kolesterol jahat ini.

Berikut ini beberapa penyebab kolesterol
Makanan sehari-hari
Sumber kolesterol tertinggi yaitu terdapat pada jenis makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari seperti yang telah disebutkan diatas. Jenis makanan yang mengandung lemak hewani menjadi sumber tertinggi pemicu munculnya kolesterol, namun bukan saja lemak hewani yang menjadi penyebab kolesterol ini ternyata dari santan kelapa ataupun minyak kelapa juga termasuk tinggi kadar kolesterolnya. Hal yang dapat anda lakukan agar terhindar dari kolesterol adalah dengan mengatur secara bijak menu makanan yang merupakan penyebab kolesterol ini dalam pola makan anda. Kurangi mengkonsumsi jenis makanan yang menjadi penyebab kolesterol dan imbangi dengan rutin berolahraga, tidak sepenuhnya bahwa makanan yang dapat menjadi penyebab kolesterol itu buruk bagi kesehatan anda namun ada beberapa zat yang dibutuhkan bagi tubuh anda yang bisa saja terdapat dalam makanan tersebut. Langkah bijak yang harus anda lakukan agar tetap sehat yaitu dengan mengatur dan membatasi konsumsi jenis makanan tersebut dan mengimbanginya dengan cukup berolahraga.

Penyebab kolesterol berikutnya yaitu dari berat badan, berat badan berpengaruh besar terhadap kolesterol tinggi. Kelebihan berat badan tentunya akan semakin menekan kolesterol baik dalam darah yang dapat memicu kolesterol jahat bertambah tinggi.

Kurang berolahraga menjadi penyebab kolesterol dalam darah anda meningkat, kurangnya olahraga dapat memicu kolesterol dalam darah anda tinggi. Pergerakan yang dilakukan ketika berolahraga tentunya dapat membakar lemak yang terdapat dalam tubuh dan juga dapat mempengaruhi terhindari dari kolesterol. Biasakan melakukan olahraga secara rutin agar terhindar dari masalah kolesterol.

Faktor keturunan dapat menjadi penyebab kolesterol, perhatikan riwayat keluarga anda jika terdapat penderita kolesterol dalam hubungan keluarga anda maka faktor resiko memiliki kadar kolesterol tentunya juga akan terdapat pada diri anda.

Merokok juga dapat menjadi penyebab kolesterol, kebiasaan merokok ternyata dapat memocu kolesterol jahat berkembang dengan baik dalam darah. Hindari kebiasaan buruk ini agar terlepas dari berbagai macam masalah kesehatan seperti kolesterol.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS